tutorial cara penanganan masalah jerawat dan saran masukan

assalamualaikum wr.wb selamat siang teman-teman kali ini saya akan membahas tentang cara merawat kulit terutama untuk kutit yang berjerawat. Sebelumnya saya bukan ingin bersifat diskriminasi kepada produk-produk lain. Ini merupakan pengalaman dan serta pendapat mengenai masalah jerawat yang sering timbul dimuka. Tapi sebelum nya kita harus tau apa itu jerawat??

Hasil gambar untuk foto kulit berjerawat



Jerawat adalah masalah kulit yang terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Tidak semua kulit cocok dengan sabun pencuci muka atau obat-obatan yang mengandung bahan-bahan zat kimia. Dari pada menghabiskan uang untuk membeli produk ini dan itu. Ada baiknya mencoba saran ini yaitu :



  • Jangan pernah menyentuh jerawat 

          jangan pernah menyentuh jerawat,menyentuhnya hanya akan menimbulkan bakteri yang akan membuat jerawat semakin membesar karena terinfeksi dan bisa berakibat timbulnya jerawat batu atau yang dinamakan bisul kecil.

  • jangan memencet jerawat
ketika kita bercermin usahakan agar tidak berfikiran untuk memecet jerawat karena itu bisa menimbulkan jerawat baru tumbuh dan juga akan meninggalkan bekas jerawat di wajah
  • rajin lah untuk membersihkan muka dengan sabun mandi


karena jerawat timbul akibat dari folikel rambut yang tersumbat maka harus sering dibersihkan dengan menggunakan sabun mandi yang praktis tidak mengeluarkan biaya yang besar untuk penanganannya.


Penjelasan



Jika jerawat sudah hilang dan terlanjur meninggalkan bekas,lama kelamaan bekas itu akan memudar dengan sendirinya jika regenerasi kulit seseorang sangat cepat dan jika sulit hilang dianjurkan untuk membeli produk untuk penghilang bekas jerawat. Jadi inti dari pembahasan ini adalah menurut pendapat saya dan pengalaman efek yang ditimbulkan memakai sabun cuci muka sangat banyak bisa bisa merusak kulit dan memperbanyak timbulnya jerawat baru. Emang tidak semua kulit manusia sama dan kebutuhannya juga berbeda-beda.tergantung dari jenis kulit masing-masing.

Oke mungkin hanya itu yang bisa saya share hari ini.namanya juga baru belajar buat blog pasti banyak kekurangan yang ada pada tulisan saya ini.kalau ada salah saya minta maaf semoga bisa bermanfaat dan kalau ada masukan alhamdulillah saya terima dan saya pun ingin belajar banyak lagi.saya akhiri wassalam....

Comments