tutorial buat aplikasi mp3 sederhana by flash


assalamualaikum wr.wb teman-teman saya ingin share ilmu pengetahuan tentang it nih.sebenarnya ini contoh tugas dari kampus sudah lama di laptop, dari pada saya hapus karena buat hardisk saya jadi penuh mending saya share aja ke blog.

Agan pasti tahu dong yang namanya  Mp3 Player itu seperti apa dan apa kegunaannya?   
Yang jelas Mp3 Player adalah aplikasi untuk memutar musik pada umumnya. Disini kita akan belajar mencoba untuk membuatnya tapi dengan sederhana dan hanya dapat untuk memutar file musik yang berekstensi .mp3. Jangan dibandingkan antara aplikasi Mp3 Player ini dengan aplikasi-aplikasi Mp3 Player yang sudah umum kita dengar dan kita tahu, misalnya kayak Winamp, JetAudio dan lain-lain ya teman-teman.

langkah-langka :

  1.      Ubah ukuran stage menjadi 350 x 165 pixles. Klik Rectangle Tool buat objek persegi panjang dengan ukuran 340 x 140.Pada Stroke Color pilih warna silver (#666666) dengan ketebalan garis 3 dan pada Fill Color pilih warna hijau tua. Buat objek persegi di stage dan atur posisi tepat seperti gambar berikut :






          Pilih warna fill hijau, pada panel Color Mixer pilih Fill Color lalu pilih tipe
gradasi linier dan atur warna gradasi seperti berikut :




     Selanjutnya atur posisi gradasi pada objek dengan menggunakan Paint Bucket Tool dan teteskan sambil menahan klik dan seret dari atas ke bawah hingga hasilnya seperti gambar berikut.




    Pilih objek fill-nya saja (yang berwarna hijau saja). Lakukan penyalinan objek, tekan Ctrl + C lalu diikuti Ctrl + Shift + V. Klik Free Transform Tool dan kecilkan objek hasil salinan atau objek kedua menjadi lebih kecil sedikit dan atur posisi tepat ditengah-tengah objek asli. (lihat gambar)




    Maka hasilnya akan terlihat seperti berikut :








Comments